Langsung ke konten utama
loading

Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop / Komputer

 

Sudah lama sebenarnya saya tahu hal ini, namun kaget juga ketika bicara dengan seorang teman, malah dia terheran-heran kalau WhatsApp bisa digunakan di komputer atau laptop. Gubrak! lha kemana aja selama ini sampai belum tahu? padahal sudah pakai WA sekian tahun, hadeeeeh.

Karena itulah kepikiran kalau menuliskannya disini, selain agar bisa jadi catatan, juga agar kalau ada yang mau tanya lagi gak usah bikin mulut capek, suruh saja datang Pondok Jeruk Wringinagung agar membaca cara menggunakan WA dengan laptop. WhatsApp Web

WhatsApp atau sering pengguna sebut dengan WA adalah salah satu aplikasi chatting yang sangat populer dan sudah mengalahkan BBM. Untuk menggunakannya di laptop atau PC, ada dua cara, yang pertama menginstall aplikasinya di komputer, yaitu software yang bisa didownload di Website WhatsApp, tapi ini sebenarnya sama saja, karena aplikasi itu sebenarrnya membuka website juga jadi kali ini langsung saja ke cara kedua yaitu lewat browser. Jadi kita tidak perlu menginstall aplikasi.

Keuntungan menggunakan versi komputer akan terasa jika kita sedang bekerja di depan laptop atau komputer, gak usah tangan pindah-pindah antara keyboard PC dan gadget / handphone. Menariknya kita tidak perlu login dan logout dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Jadi baik di versi komputer maupun versi handphone WhatsApp tetap bisa di gunakan secara bersamaan.

Tersedianya WhatsApp versi web ini memudahkan pengguna, karena tidak perlu menggunakan atau memasang emulator semacam Bluestack yang dikenal cukup berat dan menggunakan begitu banyak RAM di komputer. Nah berikut ini tutorial cara menggunakan WhatsApp versi web.

  • Buka web.whatsapp.com melalui PC atau laptop kita
  • Lalu buka WhatsApp di handphone kita, di kolom Chatting pilih Opsi di pojok kanan atas
  • Pilih WhatsApp Web
  • Lalu lakukan scan kode yang tampil di web.whatsapp.com dengan handphone, karena nanti di handphone akan aktif kamera untuk melakukan scannya
  • Nanti akan konek, kalau ada kendala, biasanya karena ruangan agak remang dan layar PC kurang terang, atau kamera handphonenya jelek, hihihi, tapi kendala ini jarang terjadi.

WhatsApp Web WhatsApp versi web ini mirip-mirip seperti Yahoo Messenger (YM) dulu, dapat digunakan melalui aplikasi di smartphone dan juga bisa digunakan melalui Yahoo Messenger versi web. Tampilannya seperti gambar kedua setelah nanti berhasil login. Gambar dari google, bukan upload sendiri.

Semoga bermanfaat. Dan sudahkah kamu melihat ramalan bintangmu hari ini?

star
Bagikan

Author

Jati SusilowatiOrang jawa biasa, yang mencoba mensyukuri nikmat dari gusti (Allah). Sura Dira Jayaningrat, x( Lebur Dening Pangastuti. ~o) @};- SEMANGAT!

Post “Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop / Komputer” ini saya unggah dari Surabaya, Kota SBY, Jawa Timur, Indonesia. 
Published:Rabu, 20 September 2017
Last Modified:2020-08-21T17:04:08Z

Recent Posts

    Recent Comments