Langsung ke konten utama
loading

Cara Menguruskan Tubuh dan Menurunkan Berat Badan

  

Menurunkan berat badan sebenarnya sama saja dengan dengan tips melangsingkan tubuh. Tips ini sangat berguna bagi Anda yang merasa tubuhnya gemuk dan ingin sekali menguruskan tubuh secara alami. Berat badan adakalanya membuat kita kurang percaya diri bahkan cenderung minder, maka penting Anda menyimak tips menurunkan berat badan ini, jangan membayangkan latihan yang berat-berat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal semua perlu proses bertahap.

Cara Menguruskan Tubuh

Banyak sekali orang yang melakukan terapi menurunkan berat badan, sayangnya salah dalam mengambil terapi dengan cara mengkonsumsi obat yang bisa membahayakan dirinya, sebenarnya tips menguruskan tubuh secara alami bisa di lakukan dengan cara-cara dibawah ini, tanpa harus menyiksa diri sendiri. Cara Menguruskan Tubuh

Mengurangi porsi makan

Rasanya untuk hal ini tidak perlu penjelasan, lebih lanjut, sebab tentu saja banyaknya makanan sangat berpengaruh pada kegemukan seseorang. Khusus untuk terapi mengurangi porsi makan, jangan tergesa-gesa dengan mengurangi porsi makan sampai 50 persen atau lebih karena bukannya mendapat hasil makin kurus, namun malah bisa menimbulkan sakit maag.

Jadi proses menurunkan berat badan pada dasarnya adalah laku atau tirakat kalau menurut budaya jawa kuno, gak boleh langsung tingkat tinggi, bisa kaget entar perut dan tubuh karena pasokan makanan berkurang drastis.

Jangan terlalu banyak minuman dingin

Ini perlu diperhatikan karena problem orang gemuk sulit untuk tidak mengkonsumsi minuman yang dingin, padahal itu juga faktor yang membuat tubuh kita gemuk. Hibur saja kesukaan minum yang dingin dengan minum yang hangat. Minuman dingin bukannya membakar lemak tapi malah membekukan lemak dan ini membuat gemuk.

Jangan pernah tidur setelah makan

Ini perlu dihindari karena bisa menyebabkan kegemukan dan juga tidak baik bagi kesehatan. Kebiasaan buruk ini bisa memicu diabetes juga. Jadi meskipun untuk yang tidak gemuk sekalipun kebiasaan ini jangan dilakukan.

Olah raga yang tepat

Untuk menguruskan tubuh secara alami olah raga yang paling efektif adalah lari di siang hari agar lemak yang ada di tubuh kita bisa terbakar dengan maksimal, itu merupakan cara menurunkan berat badan yang ideal dan juga bisa menambah tinggi badan.

Disiplin

Percuma menjalankan semua diatas kalau kemudian hanya dilakukan sehari dua hari, lebih baik terapi ringan dalam jangka panjang dibanding terapi berat dalam jangka pendek yang dipaksakan. Jadi intinya adalah pengendalian nafsu.

Perlu juga diingat bahwa lakukan semuanya dengan wajar saja dan bertahap untuk melakukan tips menguruskan tubuh secara alami jangan sampai membabi buta, selain untuk menurunkan berat badan terapi ini juga berguna untuk cara mengecilkan perut, khususnya yang olah raga tadi.

Selamat mencoba! Semoga berhasil seperti gambar Tina Toon diatas.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Cara Menguruskan Tubuh dan Menurunkan Berat Badan” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 20 Oktober 2017
Last Modified:2020-11-18T00:57:39Z

Recent Posts

    Komentar 1  Recent Comments