Langsung ke konten utama
loading

Kerugian Diet Ketat Pada Tubuh

Langsing dan seksi, \:d/ bagi para wanita dianggap sangat penting, karena langsing identik dengan cantik. Walaupun letak lecantikan wanita yang sesungguhnya bukan hanya di fisik semata, namun tidak semua wanita paham hal tersebut. Diet Ketat

Diet Ketat

Untuk mendapatkan ukuran tubuh yang ideal inilah terkadang seseorang sampai rela untuk menyiksa diri dengan diet ketat yang sebenarnya bisa merugikan tubuh. Diet ketat memang mampu menurunkan berat badan dengan cepat, namun hal tersebut hanya berlangsung sementara. Selain itu, diet ketat juga tak mampu memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh. Simak mengenai kerugian diet ketat selengkapnya berikut ini.

Kurus Sementara

Anda mungkin merasa lega ketika berhasil kurus setelah menjalani diet ketat. Namun hal tersebut hanya bersifat sementara dan membuat Anda cenderung kembali meningkatkan berat badan karena sistem metabolisme yang kacau gara-gara diet ketat yang Anda lakukan.

Efek Buruk Bagi Kulit

Diet ketat membuat kulit menjadi cepat keriput, kering, dan kusam. Hal ini disebabkan karena diet ketat memaksa Anda untuk meninggalkan makanan bernutrisi yang penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Massa Otot dan Jaringan

Apa yang terjadi pada otot dan jaringan ketika Anda menjalani diet ketat? Jumlah otot dan jaringan akan berkurang drastis karena tubuh menyimpan lemak dan membakar otot serta jaringan. Hal ini pun menimbulkan rasa lelah dan kerusakan tulang pada tubuh Anda.

Kekurangan Nutrisi

Diet ketat jelas membuat Anda kekurangan nutrisi, seperti karbohidrat, kalsium, mineral, dan protein yang berujung pada penurunan sistem kekebalan tubuh dan mengakibatkan Anda mudah terserang penyakit.

Gangguan Makan

Kerugian lain dari diet ketat bagi tubuh Anda adalah gejala gangguan makan, misalnya bulimia dan anoreksia. Tentu saja kedua penyakit tersebut berbahaya dan sangat merugikan diri Anda.

Jangan mengandalkan diet ketat sebagai solusi untuk menurunkan berat badan, sebab tidak ada manfaat yang bisa Anda dapatkan dari sebuah jenis diet ketat. Lakukan diet dengan disiplin dan sabar dalam jangka panjang, karena itu akan membuat kita terbiasa dan tubuh kita tidak kaget.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Kerugian Diet Ketat Pada Tubuh” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Senin, 11 Desember 2017
Last Modified:2020-11-18T00:55:28Z

Recent Posts

    Recent Comments