Langsung ke konten utama
loading

Ngobrol Seputar Bisnis Online

“Ngalor ngidul dan kemana saja semua ngobrol seputar bisnis online yang sangat menjemukan. :( Semua orang sepertinya latah ikutan sok online, sok melek internet, sok canggih”. Begitulah Kang Parjo berkata di gardu sudut kampung kemarin.

Ngobrol-Seputar-Bisnis-Online

Meperhatikan tingkah kang Parjo, Saya lalu tanya, “memangnya bisnis online itu seperti apa to kang?” Ngobrol Seputar Bisnis Online

"Kamu masa' tahu le, bisnis online itu bisnis yang sulit, karena bisnis itu tidak kelihatan, gak beda dengan genderuwo, kalau kamu, meskipun dijelaskan sampai sore juga gak bakalan ngerti. Jadi dengarkan saja obrolan seputar bisnis online kami ini, yang sudah pada senior, jawab Kang Parjo sambil nyedot 76 dan nyeruput kopinya. ~o)

“Wah Kang Parjo memang hebat, :-bd sampai bisa menjadi pembicara dalam obrolan seputar bisnis online, tidak seperti saya yang hanya mampu menjadi pendengar,” si Panjul nyeletuk mendengar jawaban kang Parjo.

"Makanya le, kamu harus banyak belajar sama Kang Parjo ini, biar melek internet, tidak seperti orang-orang yang cuma ngobrol tanpa ada isinya."

“Sudah lama kang, menjalani bisnis online?”

“Ah bisnis online itu semua adalah bisnis penipuan le, jadi Kang Parjo tidak akan tertipu.” jawab Kang Parjo dengan muka bangga.

Oooo... :-o jadi Kang Parjo gak pernah bisnis online? hebat kang gak pernah bisnis online sudah menjadi pembicara nomer satu dalam acara “ngobrol seputar bisnis online”.... GUBRAK! =))

Diatas itu hanya cerita dari sebuah dialog di sebuah kampung, kita hanya perlu memetik hikmah, bahwa ternyata tidak semua orang bisa menjadi sumber informasi yang baik, apalagi sebagai guru. Ini juga berlaku bagi kita apabila mencari guru pakar SEO ahli atau untuk menyewa jasanya.

Komentar 0  Recent Comments