Langsung ke konten utama
loading

Yang Semangat Tinggi Gugur, Yang Konsisten Sukses

Ini hanya memindahkan tulisan dari blog lama yang sudah mati, :d tapi daripada dibuang mendingan diabadikan di blog Pondok Informasi ini. Mungkin sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini dari segi bahasan pada tahun 2009, tapi masih bisa diambil hikmahnya jika kita lihat pelajaran intinya. Berikut ini tulisannya tanpa edit banyak hanya menyesuaikan stylenya saja. Konsisten Sukses

Konsisten

Tumben sekali menulis tentang motivasi dalam belajar ngeblog atau mungkin secara lebih tepat ngobrol seputar bisnis online. Ini bukan hendak menyalahkan orang lain dalam melakukan proses bisnis online, tapi adalah pengalaman pribadi. Pengalaman buruk karena adalah sebuah kesalahan yang mengakibatkan kegagalan.

Banyak sekali juga ternyata saya lihat bahwa yang bersemangat tinggi diawalnya malah mati dan akhirnya hilang. Tapi justru yang biasa-biasa saja kok malah sukses dan mampu survive dengan segala perubahan. Bahkan ada yang dulu dianggap ahli juga bisa hilang. Kenapa ya?

Konsisten

Ternyata jawabannya adalah konsistensi. Konsisten disini mencakup pada tujuan, rencana, dan tahu akan diri sendiri. Orang yang ambisius selalu akan diiringi nafsu untuk cepat sampai ditujuan, dan kadang hal ini menyebabkan dia terombang-ambing oleh banyak faktor yang menyebabkan melenceng dari tujuan awal.

Itulah sebabnya tanpa konsistensi, semua akan hancur. Jadi percuma saja selalu ngobrol seputar bisnis online, tapi kita sendiri tidak tahu dan tidak sadar bahwa faktor terpenting ternyata belum kita miliki.

Komentar 0  Recent Comments