Langsung ke konten utama
loading

Trik-Trik Unik Google Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

 

Mungkin kawan-kawan netizen ada yang sudah tahu salah satu atau salah semua dari trik-trik yang unik dari google dibawah ini, :d namun karena saya yakin pasti ada yang belum tahu, maka share disini. Baiklah berikut ini beberapa trik untuk diterapkan pada google, dan sebaiknya gunakan browser seperti mozilla firefox atau google chrome, jangan pake browser IE (Internet Explorer) yang sudah gak update.

Trik Unik Google

Oya, sampai posting ini diunggah akhir bulan Desember 2017 menjelang tahun baru 2018 hasilnya terlihat, namun dimungkinkan pada masa mendatang ada sebagian atau seluruhnya yang mungkin tidak bekerja lagi. Tapi ini sudah pernah saya coba di tahun 2012 dan sampai sekarang ternyata masih berfungsi, meskipun ada yang di redirect ke URL baru oleh google. Dulu saya tahu ini ketika diberi tahu oleh salah seorang pakar SEO jaman itu. google trik

Saya mencoba semua trik dibawah ini pada laptop, kalau pakai smartphone dengan google chrome, Google Sphere dan Google Gravity yang sulit dilakukan karena menunya tidak muncul.

Askew

Ketikkan pada kotak pencarian google kata kunci “askew”, google akan menjadi miring gara-gara kata kunci ini.

Trik Unik Google

Do a barrel roll

Ketikkan “do a barrel roll” dalam kotak pencarian google, sebelum selesai mengetik, lihat kejutan dengan tampilan animasi halaman google yang memutar 360 derajat.

Trik Unik Google

Google Sphere

Ketikkan “google sphere” pada kotak pencarian google, jangan enter, atau jangan klik search (penelusuran), tapi klik pada “I’m feeling lucky”, atau untuk google.co.id klik pada “Saya lagi beruntung”, dan lihat hasilnya.

Trik Unik Google

Trik Unik Google

Google Gravity

Ketikkan kata kunci “Google Gravity” pada kotak pencarian google, jangan enter, atau jangan klik search (penelusuran), tapi klik pada “I’m feeling lucky”, atau untuk google.co.id klik pada “Saya lagi beruntung”, seperti cara trik Google Sphere diatas dan lihat hasilnya. Berikut ini screenshot yang akan terjadi.

Trik Unik Google

Google Pacman

Mainan game packman di google, ternyata bisa, dan benar-benar bisa dimainkan, game jaman dulu, coba buka https://google.com/pacman

Trik Unik Google

Mentalplex

Buka https://google.com/mentalplex, silahkan coba-coba disitu, kalau gak ngerti ya nasibnya sama dengan saya, :)) tapi yang jelas ini unik juga hanya saja saya gak ngerti bahasa linggis, jadinya gak tahu mau ngapain. :d

Trik Unik Google

Nah, itulah yang unik dari mesin pencari google, sebenarnya masih ada lainnya, tapi saat dicoba malah tidak berhasil, mungkin karena ada update sistem baru di google.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Trik-Trik Unik Google Yang Mungkin Kamu Belum Tahu” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Kamis, 28 Desember 2017
Last Modified:2020-12-17T02:03:14Z

Recent Posts

    Komentar 4  Recent Comments