Langsung ke konten utama
loading

Menata Meja Direksi Dengan Feng Shui

Kita sering mendengan istilah feng shui ini. :) Sebenarnya apa sih arti Fengshui? Diambil dari wikipedia, Feng Shui adalah ilmu topografi kuno yang berasal dari negeri tiongkok dimana dalam ilmu tersebut mempercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif.

Meja Direksi Dengan Feng Shui Qi terdapat di alam sebagai energi yang tidak terlihat. Qi dialirkan oleh angin dan berhenti ketika bertemu dengan air. Qi baik, disebut juga dengan istilah napas kosmik naga. Jenis Qi ini dipercaya sebagai pembawa rezeki dan nasib baik. Namun, ada pula Qi buruk yang biasa disebut Sha Qi, Qi ini dipercaya sebagai pembawa nasib buruk. Kantor Direktur

Feng shui biasanya digunakan untuk menentukan tata letak atau bentuk furniture di rumah atau kantor, khususnya milik orang cina. Salah satunya adalah letak meja direktur dalam ruangan. Nah, berikut ini adalah feng shui untuk menata meja direksi, kalau Anda adalah seorang direktur, maka menggunakan penataan cara ini menurut orang cina bisa membawa keberuntungan.

  • Meja harus bersandar pada dinding dan lantai yang stabil. Meja dilarang berhadapan langsung dengan pintu masuk atau membentuk posisi tusuk sate.
  • Kursi dan meja direktur tidak boleh dalam posisi membelakangi jendela.
  • Tidak boleh menaruh kursi pada posisi yang membelakangi meja. Tetapi jika hal tersebut tidak memungkinkan, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan tirai yang tebal atau menutup jendela hingga rapat.
  • Posisi meja juga tidak boleh lurus searah dengan jendela, Anda harus menggesernya sedikit ke samping.
  • Posisi meja direktur diusahakan tempatnya harus menunjukkan karismanya sebagai seorang pemimpin.

Percaya atau tidak ilmu feng shui seringkali memiliki makna yang mendalam sehingga banyak orang yakin (khususnya orang cina) bahwa dengan mengikuti ilmu feng shui dapat berpengaruh terhadap kesuksesan seseorang dalam bekerja.

Komentar 0  Recent Comments