Langsung ke konten utama
loading

Pengertian Doorway Pages (Black Hat SEO)

Doorway Pages Doorway page adalah salah satu jurus seo hitam, so kalau untuk urusan cinta mungkin cara ini semacam menggunakan ilmu pelet. ;)) Sudah tahu maksudnya doorway page? Sebelum melangkah pada pengertiannya, perlu dipahami bahwa doorway page ini bisa termasuk dalam onpage seo maupun offpage seo sekaligus. Dalam proses belajar SEO tidak lengkap jika tidak tahu tentang trik-trik black hat SEO. Karena meski saat ini melakukan hal-hal yang termasuk didalamnya sangat berisiko terkena hukuman dihapus dari index mesin pencari Google dan search engine terkenal lainnya, tapi masih ada juga yang masih melakukan praktek ini, bahkan dilakukan oleh seorang ahli SEO juga.

Salah satu praktek dilapangan yang saat ini masuk kategori black hat SEO adalah membuat sebuah halaman yang disebut Doorway Pages. google penguin update

Doorway Pages adalah sebuah halaman yang dibuat khusus untuk search engine bukan untuk pengunjung manusia, dimaksudkan untuk mendapat posisi terbaik dalam hasil pencarian search engines dan mengelabui pengguna mesin pencari untuk mendatangi website yang membuat Doorway Pages tersebut.

Halaman Doorway Pages ini berisi keywords saja mirip AGC (Auto Generate Content) atau setidaknya adalah kumpulan banyak keywords. Meskipun keywords merupakan cara yang masih direkomendasikan, tapi mengandalkan sepenuhnya pada keywords untuk menentukan posisi terbaik situs Anda, itu tidak benar. Maka Doorway Pages bukan cara terbaik untuk mendapat pengunjung tinggi bagi blog / situs Anda.

Untuk lebih memahami skema Doorway Pages, lihat gambar warna hijau diatas, di awal posting ini, klik untuk memperbesar. Doorway Pages dalam skema tersebut adalah halaman perantara saja bagi manusia, tapi akan berhenti disitu saat crawler mesin pencari yang masuk.

Sebuah cara lain yang hampir serupa dengan Doorway Pages adalah hidden text, yang tidak tampak pada manusia tapi dimasukan kedalam halaman HTML, untuk mengelabui search engine bahwa halaman tersebut berisi keywords. Sebenarnya, doorway pages dan hidden text tidak dapat dikategorikan sebagai cara optimasi SEO, tapi lebih tepat di kategorikan sebagai teknik manipulasi dan mengelabui pengguna search engine, dengan konsekuensi situs Anda di hukum oleh Google atau mungkin search engine lainnya.

Jadi sebaiknya Anda tinggalkan cara ini jika Anda ingin belajar SEO dengan baik. Lebih baik menggunakan cara-cara wajar saja, walaupun script SEO Anda canggihnya selangit yang mampu mengelabui mesin pencari tapi bisa jadi pesaing Anda melaporkannya.

Komentar 0  Recent Comments