Langsung ke konten utama
loading

Menu Sehat Untuk Mengurangi Kolesterol

 

Dalam 30 tahun terakhir ini, orang yang mati karena kolesterol semakin meningkat saja. Mulai dari stroke sampai yang namanya serangan jantung menjadi alasan pembunuh ini. Semua itu erat kaitannya dengan kolesterol. Oleh karena itu harus dibiasakan untuk memiliki gaya hidup sehat. Diantaranya adalah menjaga makanan. Dibawah ini ada beberapa makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol, juga tips mengurangi kolesterol dari cara mengolah makanan. Makanan sehat

Gambar

Ada beberapa jenis makanan yang efektif meningkatkan kolesterol baik (high-density lipoproteins/HDL). HDL berfungsi membuang kelebihan kolesterol dari sel dan dinding arteri serta membawa kolesterol kembali ke hati untuk dibuang. Oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran sejak dini untuk mulai memilih makanan yang sehat kita konsumsi. Baiklah mari kita bahas selanjutnya.

Kurangi Lemak jenuh

Salah satu pemicu peningkatan kolesterol adalah jumlah dan jenis lemak jenuh. Makanan yang berasal dari hewan, seperti susu, keju, daging, margarin, ...

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Menu Sehat Untuk Mengurangi Kolesterol” ini saya unggah dari Jl. Pasar, Pd. Jeruk, Wringin Agung, Kec. Jombang, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68168, Indonesia. 
Published:Selasa, 1 Oktober 2019
Last Modified:2020-12-02T20:15:14Z

Recent Posts

    Komentar 1  Recent Comments