loading

Trilogi Memanah Rajawali Mahakarya Jin Yong

Trilogi Memanah Rajawali

Chin Yung atau biasa disebut Jin Yong, (*) juga mempunyai nama Inggris Louis Cha adalah penulis cerita silat (tepatnya Novel Silat) yang luar biasa. Karya-karyanya pantas disebut sebagai mahakarya, cerita yang dikarangnya benar-benar cerita legendaris. Kenapa saya bilang legendaris? Karena karya-karyanya tak lekang oleh waktu, kalau kita mau membacanya maka pasti kita harus mengakui kehebatan penulisnya.

Terus terang saya membuat postingan ini setelah membaca banyak sekali dari cerita silat karyanya. Saya lebih suka menyebutnya sebagai Novel Silat, karena cerita yang ada didalamnya memang sebuah novel dan selalu dihiasi kisah cinta yang mengharu biru. Sampai lemes deh bacanya.

Siapakah Jin Yong atau Chin Yung? untuk lebih jelasnya bisa anda dapatkan informasinya di Wikipedia tentang Jin Yong, karya-karyanya banyak diterjemahkan ke berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Legend of The Condor Heroes 2017

Karya paling fenomenal adalah Trilogi Memanah Rajawali. Dimana terbagi menjadi tiga judul yang saling berkaitan, tapi masing-masing cerita bisa berdiri sendiri dan luar biasa. Berkali-kali difilmkan dan dibintangi oleh bintang-bintang mandarin yang berlainan dan populer.

Trilogi memanah rajawali terdiri dari 3 judul buku yang semuanya boleh dibilang bernilai A untuk kategori cerita/novel silat (Wuxia dan Jianghu). Dalam istilah bahasa Indonesia yang populer dikalangan pencinta cerita silat berikut urutan dari trilogi memanah rajawali:

Berikut ini cover serial TV dari 3 kisah diatas, bahkan sebenarnya banyak versi untuk serial TV-nya, jadi diproduksi berulang-ulang. Ini benar-benar menandakan bahwa kisah ini memang sangat legendaris.

To Liong To 1
To Liong To 2
To Liong To 3

Karya diatas itu yang menurut saya wajib bagi penyuka cerita dan novel silat, Jika Anda berminat membaca maha karya ini, bisa mendownload ebooknya dari masing-masing link diatas. Semuanya tamat dan meskipun tidak keseluruhan, namun sebagian sudah diedit tulisannya dari awalnya yang gak karuan.

Komentar 0