Langsung ke konten utama
loading

Ebook Hina Kelana / The Smiling Proud Wanderer / Xiao Ao Jiang Hu / Siau Go Kang Ouw - PDF Tamat

Download Ebook PDF Hina Kelana / The Smiling Proud Wanderer / Xiao Ao Jiang Hu / Siau Go Kang Ouw (*) Judul cerita silat Hina Kelana adalah judul yang terkenal di Indonesia dan disadur oleh Gan KL. Buku ini adalah salah satu karya terbaik Jin Yong / Louis Cha :-bd disamping karya legendarisnya Trilogi Memanah Rajawali. Cerita silat ini sudah menjadi inspirasi beberapa film wuxia dan sudah beberapa kali menjadi serial TV, walaupun dalam cerita di serial TV seringkali ada perubahan cerita, namun tidak jauh melenceng dari alur di bukunya. Siau Go Kang Ouw

Ebook Hina Kelana Cersil Jin Yong yang ini tidak berisi intrik politik sejarah Tiongkok sebagai mana plot cerita karyanya yang lain. Setting cerita dalam Hina Kelana dibuat bias tanpa dijelaskan jaman kerajaan dan tahun berapa cerita berlangsung (walaupun dari situasi cerita bisa ditarik kesimpulan kalau setting adalah jaman dinasti Ming / Beng). Tokoh-tokoh penting dalam cerita memang dibuat Jin Yong berkarakter “spesial”.

Beberapa film dan serial TV yang mengangkat novel silat ini diantaranya:

Film Hina Kelana

YearProductionCastFilm
1978Shaw Brothers Studio (Hong Kong)Wong Yue, Shih Szu, Michael Chan, Ling YunThe Proud Youth
1991Film Workshop
(Hong Kong)
Sam Hui, Sharla Cheung, Cecilia Yip, Jacky Cheung, Fennie Yuen, Lau Siu-mingThe Swordsman
1992Jet Li, Rosamund Kwan, Michelle Reis, Brigitte Lin, Fennie YuenSwordsman II
1993Brigitte Lin, Joey Wong, Yu RongguangThe East is Red (1993 film)

Television Hina Kelana

YearProductionCastTV series
1984TVB (Hong Kong)Chow Yun-fat, Rebecca Chan, Jaime Chik, Kenneth Tsang, Tung Wai, Isabella WongThe Smiling, Proud Wanderer (1984 TV series)
1985TTV (Taiwan)Bryan Leung, Leanne Liu
1996TVB (Hong Kong)Jacky Lui, Fiona Leung, Cherie Chan, Timmy Ho, He Meitian, Wong WaiState of Divinity (1996 TV series)
2000CTV (Taiwan)Richie Ren, Anita Yuen, Vivian Chen, Song Ta-ming, Yue Yueli, Tsai Tsan-teState of Divinity (2000 TV series)
MediaCorp (Singapore)Steve Ma, Fann Wong, Ivy Lee, Chew Chor Meng, Jacelyn Tay, Zheng Geping, Priscelia ChanThe Legendary Swordsman
2001Ciwen Film & TV Production Co. Ltd. (Mainland China)Li Yapeng, Xu Qing, Wei Zi, Miao Yiyi, Li Jie, Cheng Lifeng, Yu ChenghuiLaughing in the Wind
TBACathay Media (Mainland China)Wallace Huo, Yuan Shanshan, Yang Rong, Chen Xiao, Howie Huang, Joe Chen, Deng Sha, Han Dong, Lü Jiarong, Bryan LeungSwordsman (TV series)

Cover HINA KELANA

Detil Buku

Judul: HINA KELANA
Cover buku asli: Lihat gambar
Karya: Jin Yong
Judul asli: Siau Go Kang Ouw (Hokkien) / Xiao Ao Jiang Hu (Mandarin)
Judul Bahasa Inggris: The Smiling Proud Wanderer

Disadur ke Bahasa Indonesia oleh Gan KL dan buku ini adalah cetakan tahun 1967

Download buku ada dibawah di lampiran scroll ke bawah. Ebook ini adalah terjemahan bahasa Indonesia dan menggunakan nama ejaan dalam hokkian yang lebih familiar di lidah para pecinta cerita silat tanah air.

star
Bagikan

Author

AdminSaya adalah blogger kampung Pondok Jeruk. Jika dalam beberapa posting saya ada yang tidak berkenan, mohon dimaklumi saya wong ndeso. :)

Post “Ebook Hina Kelana / The Smiling Proud Wanderer / Xiao Ao Jiang Hu / Siau Go Kang Ouw - PDF Tamat” ini saya unggah dari Wringin Agung, Jombang Sub-District, Jember Regency, East Java, Indonesia. 
Published:Jumat, 15 Desember 2017
Last Modified:2022-03-21T08:19:16Z

Recent Posts

    Lampiran 1
    No. TypeContent
    1. application/pdfLampiran application/pdf

    Komentar 1  Recent Comments