Langsung ke konten utama
loading

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Mengatasi Rambut Berminyak

Cara merawat dan mengatasi masalah rambut berminyak tidak sama dengan Perawatan Rambut Kering, ya iyalah... lha kasusnya aja beda, bahkan kebalikannya. :) Rambut berminyak biasanya merupakan penyebab dari timbulnya ketombe di kulit kepala kita. Sedangkan bila yang berminyak itu kulit kepala tepatnya pada wajah, maka orang tersebut akan mengalami gangguan jerawat.

Disini ada tips lengkap agar rambut kamu tidak lagi berminyak. Cara ini dapat kamu lakukan dengan mudah karena memang tidak sulit melakukannya. Hanya saja pastikan juga kamu tidak melakukan Kebiasaan yang bisa merusak rambut. Rambut Berminyak

Cara Merawat dan Mengatasi Rambut Berminyak

  1. Gunakan shampoo ringan (mild shampoo), shampoo khusus untuk rambut berminyak dan shampo bayi.
  2. Cuci rambut setiap hari, fokuskan pencucian pada rambut (pada helai rambut) bukan pada kulit kepala, karena jika difokuskan pada kulit kepala, hal ini justru akan mengeringkan.
  3. Bilas rambut dengan air dingin secara menyeluruh. Karena jika menggunakan air hangat dapat membuat kulit kepala semakin berminyak
  4. Salah satu masalah dari rambut yang berminyak adalah ketombe. Perawatannya adalah dengan menggunakan minyak panas yang dibalurkan pada kulit kepala. Bisa menggunakan minyak kelapa atau jojoba. Setelah perawatan dengan minyak panas, cuci rambut sampai bersih.
  5. Gunakan kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja. Hindari menggunakan kondisioner pada batang rambut yang berada di dekat akar rambut.
  6. Rambut berminyak biasanya sudah Nampak berkilau, jadi hindari menggunakan gel rambut. Karena hal tersebut justru akan membuat rambut semakin nampak berminyak dan kusam.
  7. Jangan terlalu sering menyisir rambut, karena gesekan sisir pada kulit kepala memicu produksi minyak berlebih
  8. Kamu juga bisa menggunakan bahan tradisional dengan buah lemon, caranya alurkan jus lemon pada kulit kepala dan rambut untuk mengurangi minyak pada rambut dan kulit kepala.

Cara Mengatasi Rambut Berminyak

Semoga rambut berminyak kamu segera teratasi. Jika rambut kamu kemudian rontok, atasi dengan cara tradisional agar rambut tidak rontok.

Komentar 0  Recent Comments