Langsung ke konten utama
loading

Angka 13, Angka Sial yang Berhubungan Erat Dengan Dolar Amerika

Angka 13 dipercaya banyak orang sebagai angka sial, :-o tentu ini tidak termasuk saya. Anda juga percaya angka ini angka sial? Tahukan Anda bahwa uang dollar Amerika ternyata banyak mengandung angka 13 ini.

13 Angka Sial

Penikmat bisnis online mungkin sudah sangat sering menikmati yang namanya dollar. Meskipun mungkin hanya dalam sebutan angka di akun paypal. Kalau memegang lembarannya mungkin jarang, so sangat dimungkinkan jarang mengamati uang dollar Amerika.

Angka 13 dianggap sebagai angka sial, dan mitos ini juga dipercaya oleh sebagian besar penduduk Amerika Serikat meskipun diluar mungkin mereka menyangkalnya, tapi tahukah Anda bahwa ada sesuatu yang aneh dilembar uang negara tersebut yang berkaitan dengan angka 13 ini? $USD

Jika kita teliti selembar uang kertas satu dollar AS ($ USD), ternyata di bagian belakang tampil piramid dengan 13 jenjang. Semboyan di atasnya berbunyi "Annuit Coeptis" yang terdiri dari 13 huruf. Di pita tergigit paruh burung elang tertulis "E Pluribus Unum", juga terdiri dari 13 huruf. Di atas kepala sang elang bersinar 13 bintang, di perisai terlukis 13 garis, cakar kiri mencengkeram 13 anak panah, sementara di cakar kanan sebuah batang dengan 13 daun zaitun, perlambang bahwa pada masa berdirinya, semula Amerika Serikat memang terdiri dari hanya 13 negara bagian.

Meskipun nilainya mungkin sering naik turun, namun tidak disangkal bahwa USD $ yang serba 13 itu sampai kini tidak dapat dianggap berkarier sial, malah telah diakui sebagai mata uang paling suprematif di dalam sistem moneter dunia.

Aneh sekali memang dengan orang Amerika...


Post ini adalah pindahan dari blog lama, tanpa edit apapun, jika isinya kurang relevan, mohon dimaafkan. ^:)^ Namun sepertinya masih relevan. Ulasan diatas pernah terjadi di uang Amerika, entah cetakan tahun berapa. Kalau di uang terbaru tidak ada, maka mungkin uang diatas sudah termasuk uang kuno.

Komentar 0  Recent Comments