Langsung ke konten utama
loading

Tidak Semua Bisa Dibeli Dengan Uang, Inilah 10 Diantaranya

Uang adalah segalanya, ungkapan ini memang tidak berlebihan, :) karena memang tidak banyak masalah yang tidak bisa diatasi dengan benda satu ini, bahkan uang yang sudah kuno sekalipun masih bernilai sangat tinggi.

Uang

Kalau sampai ada pejabat yang melakukan korupsi pasti juga karena benda ini penyebab utamanya. Uang identik dengan harta benda, dan uang adalah harta paling likuid di dunia ini. Namun uang ternyata tidak bisa membeli semuanya, ada juga hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang. Uang Bukan Segalanya

Di dunia ini orang kaya banyak yang sombong dan akhirnya menganggap uang adalah segalanya, namun coba mereka renungkan, apakah hal-hal berikut ini bisa didapatkan mereka dengan uangnya?

1. Cinta

Cinta tidak bisa dibeli dengan uang, akuilah hal ini benar. Memang dengan uang kita bisa membuat orang tertarik, tapi cinta berasal dari rasa saling menghargai, perhatian, berbagi pengalaman dan kesempatan untuk berkembang bersama. Itu sebabnya banyak pasangan yang menikah karena uang, tak bertahan lama.

2. Kebahagiaan

Memang kedengarannya aneh, tetapi inilah kenyataannya. Uang memang bisa membuat Anda merasa senang karena Anda bisa membiayai liburan mewah, membeli perangkat teknologi dengan fasilitas yang sangat modern, atau modifikasi mobil balap. Tapi uang tidak bisa menghadirkan secercah kebahagiaan dari dalam lubuk hati kita. Kesenangan bukanlah kebahagiaan.

3. Kebahagiaan Anak

Untuk membelikan makan dan pakaian yang bagus-bagus untuk anak tercinta memang membutuhkan uang. Tapi Anda tidak bisa menggunakan uang untuk memberi rasa aman, tanggung jawab, sikap yang baik serta kepandaian pada anak Anda.

Hal ini merupakan buah dari waktu dan perhatian yang Anda curahkan untuk mereka dan hal hal baik yang Anda ajarkan. Uang memang membantu kita memenuhi aspek pengasuhan, tapi waktu telah membuktikan bahwa kebutuhan dasar tiap anak adalah berapa banyak waktu yang diberikan orangtuanya, bukan orangnya.

4. Waktu

Uang tidak akan bisa mengembalikan waktu yang telah berlalu. Setelah hari berganti, maka waktu 24 jam tersebut akan hilang dan tidak akan mukin akan kembali lagi. Karena itu gunakan setiap kesempatan yang ada untuk menyatakan perhatian dan kasih sayang Anda kepada orang yang sangat Anda sayang dan Anda cintai, sebelum waktu itu berlalu dan Anda menyesalinya.

5. Bakat

Kita dilahirkan dengan bakat tertentu. Dengan uang, yang bisa kita lakukan adalah mengasah bakat tersebut, misalnya belajar musik. Namun para ahli mengatakan, untuk menjadi ahli di bidangnya, kita membutuhkan bakat. Dan bakat mau beli dimana?

6. Penerimaan Lingkungan

Untuk diterima oleh lingkungan pergaulan, Anda tak butuh uang. Bila Anda ingin diterima, fokuskan energi Anda untuk membuat diri Anda berharga bagi lingkungan sekitar dengan menjadi teman dalam suka dan duka.

7. Kesehatan

Kita butuh uang untuk mengongkosi biaya perawatan dan membeli obat, tapi uang tak bisa menggantikan kesehatan yang hilang. Itu sebabnya pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati sebaiknya kita terapkan. Mulailah berolahraga, berhenti merokok, dan banyak hal lain yang pasti sudah Anda tahu.

8. Kesuksesan

Beberapa orang memang ada yang mencapai kesuksesan dengan menyuap,:-ss tapi ini adalah pengecualian. Kesuksesan hanya berasal dari kerja keras, kemauan, dan sedikit kemujuran.

Ada aspek kecil dari usaha menuju sukses yang bisa didapatkan dengan uang, misalnya mengikuti pelatihan atau membeli peralatan, tapi sukses lebih banyak berasal dari usaha yang Anda lakukan sendiri.

9. Sikap yang baik

Banyak orang yang kaya raya tapi sikapnya kasar dan ucapannya sinis. Tak sedikit orang sederhana yang tutur katanya sopan dan menunjukkan rasa hormat pada orang lain. Jadi, jumlah uang yang dimiliki bukan penentu sikap seseorang.

10. Kedamaian

Bila uang bisa membeli kedamaian, barangkali kita tak lagi mendengar tentang perang. Justru yang sering terjadi sebaliknya, uanglah yang menjadi sumber pertikaian dan permusuhan di dunia ini. Dari level individual sampai skala negara, semua berawal dari faktor ekonomi yang identik dengan uang.


Walaupun ada hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, namun bagaimanapun, uang tetap saja memiliki kekuatan luar biasa, apalagi jaman sekarang, yang semua hal keknya dinilai dengan ukuran ini.

Yang jelas kita harus berusaha menjadi kaya dengan cara halal, tapi tidak mendewakan uang, contohlah bagaimana para orang-orang kaya ini dalam bersikap terhadap harta benda karena harta semacam ini akan membawa kehormatan. Percayalah, saya sering bertemu orang-orang kaya sesat yang ternyata sangat hina perbuatannya, muak @-) sekali berkumpul dengan orang-orang begini.

Komentar 0  Recent Comments