Langsung ke konten utama
loading

Ebook Irama Suling Menggetarkan Rimba Persilatan Tamat

Membaca ebook cerita silat Irama Suling Menggetarkan Rimba Persilatan (disadur oleh OPA), :( hati rasanya teriris-iris karena ikut merasakan bagaimana perasaan hati para tokoh utamanya. Seorang pendekar hebat dan seorang kuncu (budiman) harus berkorban perasaan dan cintanya demi saudaranya. Seorang gadis super cerdas, muda dan cantik harus merelakan menerima adik angkat yang buruk rupa dari orang yang dicintainya.

Ebook Irama Suling Menggetarkan Rimba Persilatan Tamat

Kisah ini menggunakan latar pergolakan dari partai pengemis (Kay Pang) yang saat itu menjadi kekuatan yang paling besar dan sangat disegani dunia persilatan bahkan melebihi kekuatan 9 partai besar, ini semua karena jasa seorang sastrawan tua yang merupakan penasihat sekaligus orang kedua sesudah Pangcu partai pengemis. Walaupun tidak menguasai ilmu silat tetapi kecerdikannya & kepintarannya sudah diakui semua orang. Ebook Irama Suling Menggetarkan Rimba Persilatan Tamat

Ebook Irama Suling Menggetarkan Rimba Persilatan Tamat Pihak antagonis diperankan oleh Kun Liong Ong, dimana adalah pentolan dari kemunculan suatu kekuatan besar yang dipimpin oleh seorang misterius yang mempunyai banyak sekali jago-jago sakti yang sangat lihai itu terpaksa harus berhadapan dengan partai pengemis dalam upayanya menguasai rimba Persilatan. Pertarungan antara sisi kebenaran yang diwakili oleh partai pengemis yang kuncinyya berada pada penasihatnya yang tidak menguasai ilmu silat dan Kun Liong Ong yang mempunyai kekuatan besar yang ditakuti itu.

Siang Koan Kie adalah pendekar utamanya yang tiba-tiba kehilangan gurunya terpaksa harus mengalami berbagai macam kejadian sampai membuatnya terlibat dalam perseteruan ini. Mulai dengan perjumpaannya dengan seorang tokoh sakti yang berjuluk Dewa Seruling yang mengajarkan ilmu tingkat tinggi lewat tiupan serulingnya sampai perjumpaannya dengan seorang aneh keturunan kera dan manusia (Wan hauw) yang akhirnya menjadi saudara angkatnya yang akhirnya mendapatkan wanita yang dicintainya (Nie Soat Kiau).

Alur ceritanya sedikit berbeda dengan cerita yang biasanya gaya tulisan Khu Lung / Gu Long dimana petualangan asmara sang tokoh utama selalu bertemu dengan banyak gadis–gadis cantik dalam cerita ini saya mendapatkan hanya seorang wanita (Nie Soat Kiau) saja, yaitu perempuan yang merupakan anak angkat musuh utamanya, namun akhirnya berpihak pada partai pengemis dan merupakan pengganti dari penasihat utamanya dalam membuat siasat pertempuran.

Pendapat Pondok Jeruk pada cerita silat ini:

Pengorbanan Siang Koan Kie merelakan Nie Soat Kiau dimiliki Wan Hau sebenarnya tidak bijaksana, karena Nie Soat Kiau sendiri mencintai Siang Koan Kie, sehingga ada dua hati yang harus hancur, padahal Wan Hau seharusnya yang rela berkorban agar hanya satu hati saja yang menderita.

Dengan sifat Wan Hau yang tidak normal karena manusia setengah kera, seharusnya diberikan pengertian saja, karena memang mentalnya masih terbelakang, bukannya harus menyiksa dua hati. Karena meskipun Wan Hau mendapatkan Nie Soat Kiau tapi tentunya hanya mendapatkan tubuhnya saja tanpa hati, dan pada saatnya pasti akan merasakan juga, akhirnya pasti akan menderita semua. Disinilah kebijaksanaan dari Siang Koan Kie bisa dikatakan buruk dalam memutuskan.

Download Ebook Irama Suling Menggetarkan Rimba Persilatan Tamat:

Download Ebook

Download Ebook

Semoga kisah ini bisa menghibur dan menambah koleksi cerita silat Anda para penggemar novel-novel silat klasik jaman dulu yang berkualitas.

Ebook credit

Komentar 0  Recent Comments