Langsung ke konten utama
loading

Koleksi Puisi Valentine 2019 Indonesia - Inggris

Mempersembahkan Puisi Valentine @};- pada kekasih akan lebih berkualitas dibanding hanya sekedar mengirim pesan Valentine pada besok hari valentine, waduh mbulet amat sih kalimatnya. :( Apalagi kalau bisa dibacakan didepan kekasih, hmmm... malah norak gak sih entar? :)) udah deh, kalau gak mau dibacakan langsung ya cukup dikirim via WhatsApp sebagai ucapan valentine. Bisa juga lho untuk status kamu, dan jangan lupa disertai Gambar Kartu Valentine Berkualitas.

Puisi Valentine

Untuk yang ikut merayakan hari valentine pada besok tanggal 14 Februari, silahkan jika berminat menggunakan kumpulan puisi valentine dibawah ini: Puisi Valentine

Puisi Cinta (Valentine) 1

Para Pecinta

Kepala-mu pening karena aku.
Pukullah aku kalau begitu
Kau tahu aku tak ingin hidup tanpa diri-mu
Bagiku lebih baik mati daripada pengusiran ini

Demi Allah
yang membangkitkan kembali orang-orang mati.
Sama sekali tak mungkin percaya aku
Bahwa Kau berpaling dari hamba-mu
Selalu kukatakan ucapan yang dilontarkan musuh-musuhku

Hanya rekaan dusta semata.
Kau jiwaku dan tanpa jiwaku
Bagaimana mesti hidup aku
Kau mataku tanpa Kau
Aku tak punya mata untuk melihat sesuatu.

Puisi Cinta (Valentine) 2

Jika kau bukan seorang pecinta,
jangan pandang hidupmu adalah hidup.
Sebab, tanpa cinta segala perbuatan tidak
akan dihitung pada hari perhitungan nanti.
Setiap waktu yang berlalu tanpa cinta,
akan menjelma menjadi wajah memalukan di hadapan Tuhan.

Puisi Cinta (Valentine) 3

Pernyataan Cinta

Bila tak kunyatakan keindahan-mu dalam kata
Kusimpan kasih-mu dalam dada
Bila kucium harum mawar tanpa cinta-mu
Segera saja bagai duri bakarlah aku.
Meskipun aku tenang, diam bagai ikan
Tapi aku gelisah pula bagai ombak dalam lautan
Kau yang telah menutup rapat dalam bibirku
Tariklah misaiku dalam dekat-mu.

Apakah maksud-mu?
Mana aku tahu?
Aku hanya tahu bahwa aku siap dalam iringan ini selalu.
Kukunyah lagi menahan kepedihan
Mengenangmu bagai unta memamah biak makanan
Dan bagai unta yang geram mulutku berbusa.

Meskipun aku tinggal bersembunyi dan tidak bicara
Di hadirat kasih aku jelas dan nyata.
Aku bagai benih di bawah tanah
Aku menanti tiada musim semi.

Hingga tanpa napasku sendiri
Aku dapat bernapas wangi
Dan tanpa kepalaku sendiri
Aku dapat membelai kepala lagi.
(membujuk yang tercinta)

Puisi Cinta (Valentine) 4

Rahasia kegilaan adalah sumber akal.
Seorang dewasa gila karena cinta.
Ia yang bersama Hatinya seribu kali lebih
kuat dari dirinya sendiri

Puisi Cinta (Valentine) 5

Mati tanpa cinta adalah kematian yang
terburuk dari segala kematian.
Tahukah mengapa tiram bergetar?
Tentu karena mutiara

Puisi Cinta (Valentine) 6

Cinta Tuhan terangi hati dan jadikan para
pecinta terjaga sepanjang malam.
Wahai kawan, jika kau seorang pecinta
jadilah seperti lilin.
Larut di sepanjang malam, membara hingga pagi datang!

Dia bagai cuaca beku di musim panas,
bukanlah seorang pecinta. Di tengah
musim panas, hati seorang pecinta
membakar musim gugur.

Wahai kawan, jika kau pendam cinta yang
ingin kau nyatakan teriaklah seperti
seorang pecinta! Tapi jika kau
terbelenggu nafsu, jangan nyatakan
sesuatu pada cinta.

Puisi Cinta (Valentine) 7

Pilihlah cinta.
Ya cinta!
Tanpa manisnya cinta, hidup ini adalah beban.
Tentu engkau telah merasakannya.

Puisi Cinta (Valentine) 8

A Love Poem

If ever two were one, then surely we.
If ever man were lov’d by wife, then thee;
If ever wife was happy in a man,
Compare with me ye women you can
I prize thy love more than whole mines of Gold.
Or all the riches that the East doth hold.

My love is such that rivers cannot quench,
Nor ought but love from thee, give recompense.
Thy love is such I can no way repay,
The heavens reward thee manifold repay,
Then while we live, in love let’s so persevere
That when we live no more, we may live ever.

Ann Bradstreet

Puisi Cinta (Valentine) 9

The day of love requires a companion,
But I find myself at this time all alone.
Words of sweet affection fill the morning
Like bells outside the windows of my room.

I don’t know why I don’t have someone with me.
I’ve loved and been loved through the restless years.
The mysteries of love I hold within me
Are a darkness unrelieved by moon and stars.

And yet I feel more love than I have ever
Felt within the circle of a kiss.
Love need not be a passion or a fever,
Nor does it need a hand for its caress.

Love does not require a companion.
It doesn’t need an object or a home.
It flies above the ecstasy of morning
And fills the universe inside my room.

(Sholay)

Puisi Cinta (Valentine) 9

Roses are Red

Roses are Red
Violets are Blue
Carnations are Sweet
And so are you.

And so are they
That send you this
And when we meet
We’ll have a kiss.

Puisi Cinta (Valentine) 10

Konstelasi Cinta

gelombang pasang terus menderu mempermainkan karang
angin malam tersenyum berhembus perlahan

agaknya malam ini,
konstelasi cinta telah terbentuk sempurna,
kerlingannya sungguh memukau mata,
deburan merah biru nebulanya menggetarkan setiap pecinta
kunikmati keheningan ini, keagungan ini

setiap tetes di matamu menanyakan kepastian
isakkmu terus mendengung seperti lebah

mengapa menangis ? dimalam dimana cinta harus diagungkan
selimut kebencian disingkirkan, teman lama dipertemukan
dan setiap kerinduan tercurahkan
bukankah malam ini terlalu indah untuk ditangisi ...

engkau masih terisak, lama lama aku terdiam
menyadari bahwa isakmu adalah ungkapan cinta terdalam yang pernah kuketahui
akupun terisak …
dan kulihat, keindahan sejati dari konstelasi cinta
adalah melalui genangan air mata

Berikut ini bukanlah puisi valentine, tapi tambahan ucapan berkaitan dengan valentine juga. Bisa dikirim via SMS atau pesan WhatsApp. Silahkan diedit, kalau ada kata SMS tapi dikirim bukan pakai SMS, ganti saja dengan kata "pesan".


Di matamu aku bukan siapa-siap
Bukan teman, sahabat, bahkan saudara
Melainkan orang asing
Namun biarlah orang asing ini singgah sejenak dalam
Istana cintamu walau hanya sedetik
Dia akan pamit bila kau mau dan akan tinggal bila kau ijinkan

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Kamu tahu coklat itu manis
Kamu tahu bunga itu indah
Tapi kamu tahu bahwa kamu itu lebih manis dan indah
Met valentine say...

Orang bilang bulan itu indah... tapi aku bilang tidak
Orang bilang planet venus itu cantik... tapi menurut aku tidak
Aku bilang bumi itu indah dan cantik... karena ada kamu dibumi

Kata siapa Tuhan tidak adil
Kata siapa Tuhan tidak ada
Mereka itu semua bohong
Buktinya Tuhan menciptakanmu

Aku suka cara kamu membuatku jadi jatuh cinta
Salah tingkah ku jadinya, semua yang ada padamu, mampu bangkitkan hayalku
Met valentine say

Malam ini memang indah
Malam ini juga begitu sempurna
Tapi malam ini terasa kosong tanpa kehadiranmu

Wanita diciptakan dari rusuk pria,
Bukan dari kepalanya untuk menjadi atasannya
Bukan pula dari kakinya untuk menjadi alasnya
Melainkan dari sisinya untuk menjadi teman hidupnya
Dekat dengan lengannya untuk di lindunginya
Dan dekat pula dengan hatinya untuk di cintainya

Ketika mentari tak mampu menyinari harimu lagi
Kau tak usah meragu
Ketika sungai tak mampu mengaliri bumi ini lagi
Kau tak usah bersedih
Karena cintaku kan slalu ada untukmu
I love you....

Jangan menulis diatas kaca
Menulislah diatas meja
Jangan menangis karena cinta
Menangislah karena dosa....

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba
Jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup
Jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya

Waktu bergulir lambat
Merantai langkah perjalanan kita
Berjuta cerita terukir dalam asmara kita
Met valentine sayang
I luv u

Kutuliskan namamu di langit, angin meniupnya
Kutuliskan namamu di laut, badai membawanya
Kutuliskan namamu di hatiku, cinta namanya

Jika aku seorang menteri, aku akan memgumumkan rasa sayangku padamu di sidang kabinet.

Cintaku padamu seperti harga BBM dan tarif listrik PLN, setiap saat selalu meningkat.

Maaf, hari ini hanya ada satu SMS untukmu. Selamat hari Valentine.

Selamat Valentine. Terima kasih pada ibumu yang telah melahirkan kamu sehingga membuat aku bisa mengenal orang sebaik kamu

Kukirimkan rasa sayangku padamu, bersama 14 digit voucher Simpati bernomor 1234567890123. Selamat hari Valentine.

Aku kirim SMS cinta ini untukmu. Mohon jangan dibalas. Aku takut kamu menjawab sebaliknya.

SMS ini tidak cukup mengungkapkan rasa cintaku padamu, meski biayanya cukup murah dan praktis.

Jika cinta adalah batu, aku akan menimpukmu berkali-kali sampai dirimu benjol olehnya.

Di mejaku ada sebuah pena, seperangkat komputer, setumpuk berkas-berkas, secarik memo, dan secangkir kopi. Di dalam laci ku ada sekantong cinta, akan kubawa pulang untukmu.

Jika cintamu dapat ku dibeli, aku akan membayarnya dengan kartu kredit. Namun kamu tidak menjual cinta, tapi menggratiskannya untukku. Terima kasih.

Walaupun pulsaku udah sekarat, aku akan tetap mengirim SMS cinta untukmu. Selamat hari Valentine.

Tuhan memberikan rasa cinta dalam diriku, dan aku memberikannya padamu. Please yach, jangan diberikan lagi pada orang lain.

Hari ini, setiap satu jam sekali aku kirimkan SMS cinta untukmu.selamat hari Valentine

Hari ini aku mencintaimu. Jika besok aku lupa, tolong ingatkan aku dengan cintamu.

Bersamamu, setiap hari adalah Valentine.

Setelah semua yang kau berikan selama ini, rasanya terlalu pelit jika hari ini aku tidak mengucapkan kata cinta padamu. Selamat hari Valentine.

Bersiaplah, hari ini aku akan menyatakan rasa cinta padamu. (Tolong dirahasiakan sebelum aku benar-benar menyatakannya).

Hari ini aku diomelin sama bos, dikomplain oleh klien, macet total di jalan, komputer hang berat. Semuanya tidak membuat aku lupa menyatakan cinta padamu. Selamat hari Valentine.

Pikirkanlah baik-baik sebelum mengambil keputusan. Tetapi untuk mencintaiku, jangan berpikir terlalu panjang.

Bersama SMS ini, kami sampaikan rasa sayang yang tulus. Demikianlah SMS ini disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Selamat hari Valentine.

Kata cinta terdengar kuno dan norak bagi mereka yang tidak merasakannya. Aku tidak kuno dan norak untuk menyampaikannya padamu.

Terima kasih, kamu telah mengajariku menjadi lelaki yang kodratnya mencintai seorang wanita.

Jangan ucapkan kata cinta untukku. Aku sudah tahu, sebab akupun merasakannya, karena aku mencintaimu.

Kuharap batu hatimu yang terkikis kutetesi kasih setiap pagi. Selamat hari valentine.

Cinta yang mengebu lebih banyak bohongnya. Aku mencintaimu dengan biasa saja. Seperti Matador dengan Bantengnya.

Aku sungguh mencintaimu. Selamat hari Valentine. Teruskan SMS ini kepada rekan anda yang lain. Selamat berjuang.


Cukup dah, masa masih kurang? ini aja gak bikin sendiri dan hanya mengumpulkannya dari internet. Oya... kamu yang merayakan valentine, sudah tahu Sejarah Valentine, belum?

Komentar 0  Recent Comments